Sabtu, 17 Desember 2011

Tips Sehat Hari Ini



"Makan makanan laut bisa menjadi cara ampuh untuk meredakan flu. Selenium banyak terkandung dalam kerang, lobster, dan kepiting. Fungsinya membantu sel darah putih memproduksi protein sitokin yang membantu virus flu keluar dari tubuh"


"Kedelai banyak protein dan kaya nutrisi, salah satunya sumber asam amino yang dikenal sebagai triptofan. Triptofan dapat membantu mendorong kantuk dan menyediakan komponen yang berguna untuk camilan tidur."



"Kurang tidur, kelelahan dan stres bisa menurunkan kewaspadaan otak yang dapat menyebabkan orang mengantuk dan kurang konsentrasi. Tidur pendek (napping) 20-40 menit saat waktu istirahat bisa kembali menyegarkan otak dan mengurangi kelelahan."



"Jalan kaki secara teratur tiap pagi dapat meningkatkan semangat, suasana hati dan menurunkan kadar stres. Jalan kaki membuat tubuh mengeluarkan endorfin, yaitu hormon yang membuat orang merasa bahagia."



"Cairan yang berpotensial mengandung virus HIV adalah darah, cairan sperma, cairan vagina dan air susu ibu. Hindari HIV-AIDS dengan cara melakukan hubungan seks aman dengan tidak gonta-ganti pasangan, penggunaan kondom, jarum suntik steril, tidak saling meminjam silet, pisau cukur dan sikat gigi, transfusi darah sehat dan pemberian ASI sehat."


"Rokok tak hanya menyebabkan penyakit serius seperti jantung, paru-paru atau kanker, tetapi juga membuat rambut rontok yang berpotensi mempercepat kebotakan. Merokok telah ditemukan dapat meningkatkan kadar hormon yang bertanggung jawab untuk kerontokan rambut pada pria."



"Cara gampang jadi langsing adalah menguyah makanan dengan lebih lambat. Otak butuh waktu 20 menit untuk menyadari bahwa perut sudah kenyang. Jadi, jika Anda mengunyah dengan cepat maka kalori yang masuk ke tubuh akan semakin banyak hingga Anda mendapatkan sinyal bahwa perut sudah kenyang."



"Penurunan risiko serangan jantung bisa dilakukan dengan cara olahraga. Cukup 3 jam dalam seminggu melakukan olahraga, pria sudah bisa terhindar dari serangan jantung."



"Jika sering mengantuk di pagi hari, mungkin sarapan yang Anda makan salah. Cobalah ganti menu sarapan dengan telur rebus terutama bagian putih telur. Protein yang terkandung didalamnya membantu Anda tetap terjaga dan merasa waspada."



"Buah kiwi ternyata lebih efektif menurunkan tekanan darah dibandingkan apel. Memakan tiga buah kiwi per hari selama delapan minggu lebih banyak menurunkan tekanan darah dibandingkan mengonsumsi apel setiap hari."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer