Jumat, 10 Januari 2014

Mengobati Gatal Gatal di Kulit dengan Getah Pohon jarak

pohon jarak
Pohon jarak (sumber foto : kompasiana)

Apakah anda pernah mengalami gatal gatal di kulit yang sulit disembuhkan? saya pernah mengalaminya. Bagaimana cara menyembuhkan gatal gatal dikulit yang sering muncul waloupun sudah sering diobati? Saya akan memberi alternatif pengobatan tradisional berdasarkan pengalaman saya sendiri.

Dulu saya pernah menderita gatal gatal dikulit kaki yang entah apa sebabnya muncul bintik bintik atau bahasa jawanya mlenting mlenting. Biasanya tanpa disadari saat tidur akan saya garuk gatal gatal itu dan itu terasa enak kalo digaruk, bahkan dalam keadaan sadarpun kadang sering saya garuk, padahal seharusnya tidak diperbolehkan. Waktu itu saya kasi obat dari toko / apotik seperti saleb dan sebagainya. Setelah beberapa olesan akhirnya agak reda juga. Saya kasi obat saleb cina sesuai tukang apoteknya. Namun setelah beberapa lama bekas gatal gatal yang sudah lama diobati itu entah kenapa seperti terasa gatal lagi dan saya garuk garuk juga, bahkan sampe memerah dan mirip tergores. saya obati lagi pake saleb dan agak reda lagi. Namun setelah sekian lama sepertinya saya sudah bosen dengan obat obatan dari apotik, lalu saya ingat dulu waktu didesa ada obat tradisional yang sering digunakan untuk mengobati beberapa macam penyakit salah satunya gatal gatal, Obat itu adalah Getah pohon jarak.

Saat saya pulang kampung langsung saya cari pohon jarak di dekat rumah tetangga dan patahkan rantingnya sehingga keluar getahnya untuk dioles ke kulit yang terasa gatal, efeknya biasanya langsung membuat kulit kering. saya ulangi lagi besoknya saya kasi getah jarak dan hasilnya gatal gatal dikulit cepat menghilang. Menurut saya getah jarak lebih efektif digunakan untuk mengobati gatal gatal daripada obat obatan di apotik, Selain aman karena lebih alami , kasiatnya juga lebih cepat terasa.

1 komentar:

  1. amazing gan....thanks gan,saya juga ada nih alergi...mudah2an bisa...salam kunjungan Murah Aja

    BalasHapus

Entri Populer