Senin, 26 Agustus 2013

Fakta Alpukat dan manfaatnya

Fakta mengenai buah alpukat& manfaatnya 

 

 

 

Berikut adalah enam fakta mengenai buah alpukat seperti dilansir dari Huffington Post, Selasa (26/8/2013).



1. Alpukat Termasuk Buah Berry
Pasti banyak yang tidak tahu bahwa ternyata buah yang terasa sangat padat dan mengenyangkan in ternyata salah satu bagian dari buah berry. Alpukat lebih lanjut diklasifikasikan sebagai berdaging dan berry daripada buah berbiji.

2. Alpukat Memiliki Lebih Banyak Potasium Daripada Pisang
Satu buah alpukat bisa mengandung 975 miligram potasium. Sementara pisang, yang dikenal sebagai buah yang kaya potasium, hanya memberi setengahna saja, dengan kandungan 487 miligram potasium per potongan besar.

3. Alpukat Akan Cepat Matang Jika Disatukan Dengan Pisang atau Apel
Ternyata selain memiliki potasium yang lebih banyak daripada pisang, alpukat juga bisa lebih cepat matang kalau dibungkus bersama dengan pisang dan apel lho!

Jika Anda menaruh alpukat Anda yang belum matang di dalam kantung bersamaan dengan apel dan pisang, gas etilen yang dihasilkan oleh apel dan pisang akan terperangkap di dalam kantung. Gas ini akan membuat si alpukat lebih cepat matang, menurut The Haas Avocado Board.

4. Salah Satu Buah Berprotein Tinggi
Nah bagi yang mau berdiet, jangan terlalu takut mengkonsumsi buah yang satu. Karena ternyata alpukat mengandung protein yang tinggi. Menurut San Francisco Chronicle, sementara alpukat tidak mengandung setiap asam amino yang diperlukan dalam proses pembentukan tubuh melalui protein, mereka memiliki 18 jenis lainnya yang tidak kalah penting.

Plus, semua protein yang tersedia untuk digunakan tubuh, sementara beberapa dari protein yang mungkin Anda tidak dapatkan dari daging.

5. Anda Bisa Menjadikan Mentega Dengan Alpukat
Teksturnya yang seperti krim dan lemaknya yang sehat bisa menjadi pengganti dalam bahan kue Anda. Pada rasio yang tepat, Anda bisa menyingkirkan beberapa mentegga dan menggantikannya dengan alpukat. Misalnya untuk membuat kue chocolate chips yang lebih sehat, kue pisang dan brownies.

6. Tidak Harus Memakannya Untuk Dapatkan Manfaat
Selain mengandung protein yang tinggi, untuk memperoleh manfaat dari alpukat Anda tidak harus memakannya. Buah ini bisa digunakan untuk melakukan perawatan untuk rambut dan kulit ANda.

Antioksidan, asam amino dan minyak esensial dalam alpukat dapat membantu memperbaiki rambut rusak, melembabkan kulit yang kering, mengobati kulit yang terbakar matahari dan bahkan mungkin meminimalkan keriput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer